Skema Warna Kabel Kipas Angin Maspion

Skema Warna Kabel Kipas Angin Maspion | Kipas angin maspion ialah merek kipas angin yang biasanya di gunakan orang indonesia. Tidak cuma itu kipas angin yang satu ini pula banyak di jual di pasaran. Harga yang murah serta mutu yang baik membuat kipas angin yang satu ini mempunyai banyak penggemar di indonesia. Tetapi gimana bila kipas maspion kepunyaan kita rusak ?

Pasti selaku owner kita hendak berpikir membawanya ke teknisi kipas angin terdekat. Namun gimana jikalau kita merupakan teknisi itu sendiri? tentulah kita mesti ketahui gimana metode membetulkan kipas angin serta ketahui komponen apa saja di dalam kipas serta metode membaca skema ataupun warna buat memudahkan kita dalam membetulkan kipas angin maspion tersebut.

 

Skema Warna Kabel Kipas Angin Maspion

Nah pada peluang kali ini Anggora hendak berbagi foto serta cara baca skema warna kabel kipas angin maspion. Buat foto serta skema tentang warna kabel maspion sepenuhnya dapat kalian amati pada foto yang tertera berikut ini.

Skema Warna Kabel Kipas Angin Maspion


Makna Warna Kabel Kipas Angin Maspion

Bersumber pada foto di atas ada dapat kita amati kalau kipas angin maspion mempunyai 6 buah kabel bercorak. 4 kabel merupakan kabel yang tersambung ke tombol speed, tombol power serta pula dinamo, sedangkan 2 buah kabel yang lain yang dekat ataupun langsung mengarah dinamo merupakan kabel kapasitor.


Nah berikut ini cara baca skema warna kabel kipas angin maspion di atas :

  • Kabel Hitam yang dekat dengan kabel bercorak yang lain merupakan kabel buat tombol on/ off yang berfungi mengalirkan arus dari sumber listrik mengarah ke arah dinamo.

  • Kabel Kuning merupakan kabel yang tersambung ke kapasitor. Kabel ini langsung tersambung dari dinamo ke kapasitor listrik.

  • Kabel Merah merupakan kabel buat pengaturan tombol speed no 3. Kabel ini berperan buat mengendalikan kecepatan optimal putaran kipas angin serta tersambung langsung antara dinamo ke tombol speed nomor 3.

  • Kabel Putih Putih kabel buat pengaturan tombol speed no 2. Kabel ini berperan buat mengendalikan kecepatan nomor 2 putaran kipas angin serta tersambung langsung antara dinamo ke tombol speed nomor 2. Tetapi sebagian kipas tidak mempunyai kabel ini. Kipas tersebut merupakan tipe kipas dengan 2 tombol speed ataupun kecepatan.

  • Kabel Biru buat pengaturan tombol speed no 1. Kabel ini berperan buat mengendalikan kecepatan nomor 1 putaran kipas angin serta tersambung langsung antara dinamo ke tombol speed nomor 1.


Sedangkan 2 buah kabel gelap yang tersambung dengan dinamo serta agak pendek merupakan kabel kapasitor. Kabel ini berperan buat menghantarkan arus buat di simpan ke dalam kapasitor sedangkan pada saat dinamo memerlukan ekstra tenaga listrik, tenaga yang tersimpan dalam kapasitor bakal di alirkan mengarah dinamo.

Saya harap penjelasan serta foto di atas dapat menolong kalian dalam membetulkan kipas angin maspion milikmu ataupun kepunyaan tetanggamu. Demikian postingan mengenai skema warna kabel kipas angin maspion. Mudah- mudahan berguna

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url