Rangkaian Kabel Kipas Angin Miyako

Rangkaian Kabel Kipas Angin Miyako | Metode mendeteksi kerusakan kipas angin bisa dilakukan dengan mengcheck kabel serta kapasitor. Lapisan kabel pada motor kipas angin terdiri atas berbagai macam warna kabel. Mulai dari Biru, Merah, Putih, Hitam dan sebagainya tergantung jenis kipas dan pengaturan kecepatan kipas angin.

Rangkaian Kabel Kipas Angin Miyako

Kipas angin berfungsi sebagai pendingin hawa udara, penyegar hawa udara, pengalir hawa udara ke luar ventilasi dan pengering. Sementara kipas angin pengering berfungsi untuk mengeringkan pakaian dan biasanya menggunakan fitur penghasil panas.

Oleh karena itu terdapat tipe rangkaian kipas angin yang pasti saja ada teknologi otomatis sehingga mempermudah kinerja serta membuat kipas angin tersebut awet. Rangkaian kabel kipas angin bisa terbilang simpel atau sulit tergantung pemahamanan teknisinya.

Kipas angin sendiri merupakan benda elektronik yang di buat dari sedikit komponen elektronik yakni dinamo, kapasitor, fuse, rangkaian tombol dan kabel kabel. Dan sparepartnya sendiri bisa dengan gampang ditemukan di toko elektronik terdekat. Rangkaian kipas angin miyako terbaru mungkin mempunyai sensor panas yang bakal bekerja kala ruangan terasa panas.

Oke tanpa basa basi langsung saja ke topik utama yakni skema rangkaian kabel kipas miyako. Berikut skema rangkaian kabel kipas angin miyako simpel dengan 3 kecepatan ataupun 3 tombol speed.

 

rangkaian kabel kipas angin miyako

 

Berikut penjelasan mengenai gambar skema rangkaian kabel kipas angin miyako :

  • Kabel Hitam adalah kabel on/off yang berfungi mengalirkan arus dari sumber listrik menuju ke arah dinamo.

  • Kabel Merah adalah kabel untuk pengaturan tombol speed nomor 3. Kabel ini berfungsi untuk mengatur kecepatan maksimal putaran kipas angin dan terhubung langsung antara dinamo ke tombol speed no 3.

  • Kabel Putih Putih kabel untuk pengaturan tombol speed nomor 2. Kabel ini berfungsi untuk mengatur kecepatan no 2 putaran kipas angin dan terhubung langsung antara dinamo ke tombol speed no 2. Namun sebagian kipas tidak memiliki kabel ini. Kipas tersebut adalah jenis kipas dengan 2 tombol speed atau kecepatan.

  • Kabel Biru untuk pengaturan tombol speed nomor 1. Kabel ini berfungsi untuk mengatur kecepatan no 1 putaran kipas angin dan terhubung langsung antara dinamo ke tombol speed no 1.

  • Kabel oren dan biru muda yang merupakan kabel dari stop kontak biasanya berwarna hitam. Warna gambar di atas agak sedikit salah.
 
Buat mencari lebih jauh sumber error pada kipas angin hingga kita wajib menguasai gimana instalasi kabel dalam kipas angin. Nah demikian artikel Rangkaian Kabel Kipas Angin Miyako. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url